KAPOLRES PEMATANGSIANTAR CEPAT TANGGAP TINJAU PAPAN REKLAME,POHON TUMBANG DI BEBERAPA LOKASI

KAPOLRES PEMATANGSIANTAR CEPAT TANGGAP TINJAU PAPAN REKLAME,POHON TUMBANG DI BEBERAPA LOKASI

https://tribratanews.polrespematangsiantar.id/ – Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH SIK turun langsung Meninjau terjadinya bencana alam pohon dan baliho tumbang dibeberapa lokasi diwilayah hukum Polres Pematangsiantar, Sabtu 06 Agustus 2022) pukul 15.40 Wib.

Kapolres menjelaskan tumbangnya pohon dan baliho itu diakibatkan hujan deras disertai angin yang sangat kencang beberapa lokasi pohon tumbang yakni depan rumah dinas Danrem 022/Pantai Timur Jln. Kartini Kecamatan Siantar Barat, Depan Taman makam Pahlawan Jln. Sangnawaluh Kecamatan Siantar Timur, Depan Kuburan Cina jln. Ade Irma Suryani Kecamatan Siantar Utara.

Kemudian Jalam Haji Adam Malik Kecamatan Siantar Barat, Jln. Vihara Siantar Square Kecamatan Siantar Selatan, Jln. Tuan Rondahaim Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba, Jln. Gunung Simanuk-manuk Taman Hewan Kecamatan Siantar Barat, Jln. WR. Supratman Kecamatan Siantar Barat,Kelurahan Bukit SofaJln  Kaveleri Kel. Bukit Sofa Kec. Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar

Untuk Baleho tumbang di Simpang 4 Depan Hotel Sapadia Kecamatan Siantar Barat dan Tiang Listrik tumbang di depan Siantar Plaza Kecamatan Siantar Barat,

Dalam kegiatan tersebut Kapolres bersama Wakapolres Kompol Ismawansa SIK, MH, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Para Perwira dan Personil melaksakakan evakuasi dan pemotongan serta pembersihan terhadap pohon tumbang lalu menertibkan Baleho yang tumbang setelah berkoordinasi dengan pihak Instansi terkait supaya tidak terjadi kemacetan yang menghambat pengguna jalan.

Personil Polres Pematang Siantar, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta warga bergotong royong memotong cabang dan ranting pohon dan mengeser pohon ke pinggir jalan serta personil Satuan Lalulintas, personil Sabhara dan lainnya mengatur arus lalulintas agar menjadi Lancar dan tidak terjadi kemacetan.

Akibat dari bencana tersebut beberapa Kerusakan materil seperti tempat tinggal masyarakat,Satu Unit Mobil Mitsubitshi Expander warna merah No Pol A 1853 RE rusak parah

Sampai saat ini situasi aman dan terkendali, serta tidak ada korban jiwa Situasi jalan sebagian sudah bisa dilalui pengguna jalan,dan sebahagian masih dalam pembersihan dengan menempatkan personil lalulintas dan sat samapta untuk mengalihkan arus lalulintas guna menghindari kemacetan.