KAPOLRES PEMATANGSIANTAR MENERIMA KUNJUNGAN KERJA  KAPOLDA SUMUT

KAPOLRES PEMATANGSIANTAR MENERIMA KUNJUNGAN KERJA KAPOLDA SUMUT

https://tribratanews.polrespematangsiantar.id/ KAPOLRES PEMATANGSIANTAR AKBP BOY SUTAN BINANGA SIREGAR S.I.K, diwakili Kabag Ops Kompol Lamin S.Pd Menerima Kunjungan Kerja Kapolda Sumut IRJEN POL R.Z PANCA PUTRA SIMANJUNTAK Bersama dengan rombongan Bertempat di Kompi 2 Den 1 B Kota pematangsiantar, Senin 09 Agustus 2021 pada Pukul 14.30 wib

Kagiatan tersebut turut dihadiri  oleh Kapolres Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H.,Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi Bahrias .S.Sos. MM.,Dandim 0207/ Simalungun Letkol. Inf Roly Souhoka, SIP., Kabag Ops Pematangsiantar Kompol Lamin, S.pd.,Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Suriyanto ST. SH. MH.,Kasat Intelkam Polres Pematangsiantar AKP Basri Lubis,SH,MH,Kasat Binmas AKP Relina Lumban Gaol,Danki Brimob Kompi 2 Yon B Pematangsiantar Akp Ghafur Hidayat, S.I.K.,Kasat Intelkam Polres Simalungun Akp Restuadi, SH.,dan Kepala BPBD Pematangsiantar Daniel Siregar

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putra S M menyampaikan Arahannya Kepada Unsur Pemerintah bersama Forkopimdan dan Stake Holder harus dapat belerja sama dalam menekan mobilitas masyarakat, dengan meminimalisir kegiatan-kegiatan yang menimbulkan keramaian, perkumpulan, hindari kegiatan didalam ruangan namun lakukan secara out dor atau diluar ruangan.

Mari dukung TIM Tracing Polres yang sudah disiapkan agar dapat maksimal dalam melalukan  3T yaitu tracing (pelacakan), tracing (pemeriksaan dini) dan treatment (perawatan),  Bhabinkamtibmas sebagai unjung tombak terdepat, pelaksanaan Tracer dukung dengan Sat Intelkam dengan sinergi data yang Valit dan cepat dan diharapkan agar Pemerintah Setempat menyediakan tempat isolasi terpusat/isolasi terpadu tambahan, dengan didukung tenaga kesehatan serta perlengkapan yang memadahi, agar yang tinggal didalamnya betah dan cepat pulih kembali.

Dukung pengadaan Vaksin agar dapat dilaksanakan vaksinasi massal, dan dapat dipergunakan dengan masksimal untuk percepatan pemeberian Vaksin kepada masyarakat, yang berguna dalam meningkatkan sistem Imun tubuh masyarakat sehingga tubuh masyarkat dapat bertahan menghadapi situasi Pandemi ini,Laksanakan Vaksinasi Massal dengan memperhatikan baik-baik prosesnya, jangan main-main karena sudah ada contoh diwilayah kita, laksanakan Vaksinasi Massal dengan mengedepankan Protokol kesehatan, datakan terlebih dahulu masyarakat yang akan divaksin, jangan asal-asalan saja pelaksanaan vaksinasi massal ini, konsep dan laksanakan dengan baik, saya tidak maulagi ada pelanggaran dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal.

Diharapkan juga Pemerintah dapat membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, sehingga dalam penerapan PPKM Mikro tidak menjadi momok yang menakutkan kepada masyarakat, lantaran seluruh kegiatan dibatasi dan Ingat satu kata dari saya, keberhasilan kerja kita ini adalah melalui kebersamaan, Niat dan ketulusan kita, dalam Melaksanakan Kordinasi, Komunikasi dan Kolaborasi dengan seluruh unsur yang ada Pemerintah Daerah dan Stake Holder terkait, satukan tujuan kita dalam penanganan Covid-19 ini.