POLRES PEMATANGSIANTAR BERSAMA DENGAN FORKOPIMDA GELAR RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN JALUR MELINTASNYA PEJABAT NEGARA DAN PESERTA W20

POLRES PEMATANGSIANTAR BERSAMA DENGAN FORKOPIMDA GELAR RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN JALUR MELINTASNYA PEJABAT NEGARA DAN PESERTA W20

https://tribratanews.polrespematangsiantar.id/  Kapolres Pematangsiantar AKBP FERNANDO SH,S.I.K Pimpin Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan jalur melintasnya pejabat negara dan peserta W20 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar, Senin 11 Juli 2022 sekira pukul 09.00 wib bertempat di Ruang Data Pemko Pematangsiantar Jalan Merdeka Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

Dalam Kegiatan Tersebut Turud Dihadiri oleh Kajari Kota Pematangsiantar JURIST PRECISELY SITEPU,SH,MH,Sekda Kota Pematangsiantar BUDI UTARI SIREGAR,AP,Ketua DPRD Kota Pematangsiantar diwakili ALIJOYO PURBA,SH,Kabag Ops KOMPOL MURI YASNAL,SH,Wadan Denpom I/1 Pematangsiantar MAYOR CPM. ANTONIUS SEMBIRING,SH,Kasat Intelkam AKP ARIFIN PAKPAHAN,Kasat Lantas AKP RELINA LUMBANGAOL,S.Sos, Danki 2 Yon B Satbrimobda Pematangsiantar AKP GHAFUR HIDAYAT,S.I.K,Kasi Humas AKP RUSDI AHYA,SH,Para Kapolsek jajaran, Para Camat Kota Pematangsiantar,Plt. Kadis PRKP (Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman/Tarukim) Ir.ALI AKBAR,Kadishub Kota Pematangsiantar Dra. KARTINI BATUBARA,MM,Kaban Kesbangpol Pemko Pematangsiantar SOFIE M.SARAGIH,SSTP,Kasat Pol PP Pemko Pematangsiantar ROBERT SAMOSIR,dan Para Staf Ahli Walikota Pematangsiantar.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya,pembukaan oleh Sekda Kota Pematangsiantar BUDI UTARI SIREGAR,AP,mewakili plt walikota Pematangsiantar dialanjukan dengan paparan kapolres pematangsiantar tentang kesiapan pengamanan jalur lintas W20.

Dalam Paparannya Kapolres Pematangsiantar AKBP FERNANDO SH,S.I.K menyampaikan kegiatan ini untuk merapatkan dan Memberikan Gambaran Kepada Pimpinan Terkait kesiapan Polres Siantar Dalam Pengemanan Jalur  Lintas Penyelenggaraan W20 THN 2022,sebagai pedoman dalam menentukan kebijakan strategis khususnya menyangkut kesiapan personel,dalam rangka menjamin rasa aman dan nyaman dalam rangkaian kegiatan pengamanan jalur penyelenggaraan w20 diwilayah kota Pematangsiantar.

diantaranya beberapa Potensi Kerawanan seperti Tidak menutup kemungkinan adanya aksi Provokasi dilapisan / Individu masyarakat yang tidak terima atas Penyelenggaraan W20,Tindak Pidana Kemungkinan terjadinya Tindak, Pengrusakan / Pelemparan terhadap rombongan yang melintasi Jalur yang dilintasi di Kota Pematangsiantar,Terjadinya Aksi Unjuk Rasa dengan cara memblokir Jalan yang di lintasi Rombongan , Terjadinya Kemacetan Arus lalulintas  di Route yang dilalui Rombongan Penyelengaraan W20

Jalur Lintasan Utama yaitu Jln. Medan – Jln. SM. Raja – Simpang 2 – Jln. Parapat terdiri dari 4 beat (41 titik) yang melibatkan 117 Personil, dengan jarak tempu 30 menit dan untuk Jalur Lintasan Alternatif yaitu Jln. Medan – Jln. Ahmad Yani – Jln. Sutomo – Jln. Gereja – Jln. Parapat terdiri dari 4 Beat (46 titik) yang melibatkan 117 Personil dengan jarak tempuh 20 menit.

Untuk Lokasi Safe House yaitu Mako Kompi 2 Yon B Satbrimobda Pematangsiantar, Mako Polres Pematangsiantar, Mako Polsek Siantar Utara dan Mako Polsek Siantar Marihat. Berkaitan dengan kegiatan ini, kita tidak boleh menganggap remeh masalah ini Kami mohon bantuan dari Kodim 0207/Simalungun,Brimob Kompi 2 Yon B Satbrimobda, Dishub dan Satpol PP Pemko Pematangsiantar dalam pengamanan jalur lintasan.,untuk mengantisipasi  hal-hal yang tidak diinginkan tentunya kita melakukan langkah-langkah kontijensi,Apa yang kita putuskan hari ini melalui rapat koordinasi ini agar kita laksanakan dengan sebaik – baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan besok kita akan melaksanakan gladi pengamanan W20.