POLRES PEMATANGSIANTAR BERSAMA DENGAN FORKOPIMDA MENGIKUTI UPACARA HUT BHAYANGKARA KE 76 TAHUN 2022 MELALUI VIRTUAL

POLRES PEMATANGSIANTAR BERSAMA DENGAN FORKOPIMDA MENGIKUTI UPACARA HUT BHAYANGKARA KE 76 TAHUN 2022 MELALUI VIRTUAL

https://tribratanews.polrespematangsiantar.id/ Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH, SIK bersama Forkopimda Kota Pematangsiantar mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 76 melalui Virtual di lapangan apel Mako Polres Pematangsiantar, Selasa 5 juli 2022 Pada pukul 08.00 Wib.

Dalam Kegiatan Tersebut Turut Di hadirir oleh Plt. Wali Kota dr. Susanti Dewayani SpA, Dandim 0207/Simalungun Letkol INF. Roly Souhuka, SIP.l, Kajari Jurist Pricesely SH, MH dan Ketua PN Irwansyah P Sitorus SH, MH,Wakapolres Kompol Ismawansa SIK, MH, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek, Para Perwira, Bintara dan ASN Polres Pematangsiantar.

Upacara HUT Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022 itu dipimpin Presiden RI Ir. H. Joko Widodo selalu Inspektur upacara (Irup), yang acara diawali Laporan Perwira Upacara Kepada Irup, Laporan dan up kepada irup pemeriksaan pasukan, Mengheningkan cipta, Pengucapan Tribrata, Persiapan penerima tanda kehormatan dan laporan.

Selanjutnya Pembacaan keputusan Presiden tanda jasa dan tanda kehormatan, Amanat irup, Andika Bhayangkara, Laporan komandan upacara, Penghormatan kebesaran, Salam kebangsaan, Penghormatan Panji-panji Kepolisian RI Tribrata, Panji-panji kepolisian RI Tribrata meninggalkan tempat dan pacara selesai.

Presiden RI bapak Ir. H Joko Widodo dalam amanatnya mengucapkan atas nama rakyat dan bangsa Indonesia mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 76, terima Kasih atas Kinerja Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam mengamankan dan mengawal NKRI dan mendukung terselenggaranya agenda Nasional yaitu Penanganan Covid 19 dengan baik.

Tantangan Kepolisian kedepannya sangat berat, untuk itu diharapkan Polri harus mampu berinteraksi dan Inovatif setiap tugas – tugas Kepolisian seperti penanganan Krisis Energi, Krisis Pangan dan Krisis Ekonomi/keuangan guna mewujudkan agenda Nasional yaitu Pemulihan percepatan Ekonomi Nasional.

Polri dalam melaksanakan tugas dengan mengedepankan Pencegahan secara Humanis, Tegas dan taat Prosedur disamping Penegakan Hukum dengan menjunjung tinggi HAM serta Hukum harus dirasakan masyarakat secara berkeadilan dalam rangka agenda Internasional yaitu G.20 yang selanjutnya menuju KTT.G.20 yang akan dilaksanakan di Bali diharapkan Polri agar Profesional dan Presisi, Teruslah Polri menjadi Prajurit Rastra Sewakottama Abdi Negara, Nusa dan Bangsa Selamat HUT Bhayangkara ke.76 Tahun 2022 Polri semakin jaya.