POLRES PEMATANGSIANTAR RAKOR DENGAN KPU DAN BAWASLU

POLRES PEMATANGSIANTAR RAKOR DENGAN KPU DAN BAWASLU

https://tribratanews.polrespematangsiantar.id/  Kapolres Pematangsiantar AKBP FERNANDO SH, SIK memimpin rapat koordinasi (Rakor) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pematangsiantar bertempat di Ruang SCC Polres Pematangsiantar, Kamis 21 Juli 2022 pagi sekira pukul 09.30 Wib.

Hadir kegiatan Rakor itu Kabag Ren Kompol ARIASDA BR GINTINNG, SH, Kasat intelkam AKP ARIFIN PAKPAHAN, Kasat Reskrim AKP BANUARA MANURUNG, SH, Ketua KPU Kota Pematangsiantar DANIEL MANOMPANG DOLOK SIBARANI, S.Si, Ketua Bawaslu Kota Pematangsiantar NANANG WAHYUDI HARAHAP, S.Sos, Div. Perencanaan data dan informasi CHRISTIAN BENNY PANJAITAN, A.Md.

Div. Teknis penyelenggaraan GINA RUTHEFEFILIANA GINTING, ST, Div. Hukum dan pengawasan NURBAIYAH SIREGAR, SH, Div. Sosialisasi, pendidikan pemilih, Partisipasi masyarakat dan SDM JAFAR SIDIK SARAGIH, S.T.hI, Kasubbag Teknis dan Hupmas WANJUL SIMAREMARE, SE dan Kordiv.Organisasi, Sumber Daya Manusia dan Data Informasi JUNITA LILA SINAGA, SH.

Kapolres Pematangsiantar AKBP FERNANDO SH, SIK mengucapkan selamat atas kedatangan Ketua KPU dan Bawaslu kota Pematangasiantar dalam rangka Rakor untuk kegiatan Pemilu tahun ini sudah mulai mendekati tahun politik, untuk itu kami Polres Pematangsiantar meminta dukungan dan kerjasamanya dari KPU dan Bawaslu.

Berkaitan dengan Pemilu, tentunya kita akan mendukung semua kegiatan KPU dan Bawaslu, serta apa bila informasi yang berkaitan dengan partai partai yang baru agar segera di informasikan kepada Polres Pematangsiantar, sehingga apa bila ada yang mengakibatkan kamtibmas kurang kondusif satuan intelijen dapat melakukan penggalangan,dan dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pihak KPU agar melibatkan polres pematangsiantar, dan sekarang kami sudah melakukan pemetaan partai politik yang potensi kerawanannya sangat tinggi.

“Untuk itu kita harus solid dan satu pola pikir, kedepan giat kita akan semakin inten seperti penetapan calon,kampanye, dan pencoblosan, dan keamanan harus benar benar dapat dipastikan,dan kami dari Polres Pematangsiantar sip mendukung.

Sementara Ketua KPU Kota Pematangsiantar, DANIEL MANOMPANG DOLOK SIBARANI, S.Si menyampaikan terimakasih atas sambutan Polres Pematangsiantar atas kehadiran KPU dan dan Bawaslu dalam rangka rapat koordinasinya.

Dalam rangka pemilu Tahun 2024 sekarang ini tahapan pemilu sudah berjalan dan di pusat sedang Verifikasi data, mengingat ada 36 partai politik,dan KPU daerah akan menetapkan partai politik di bulan Desember, bagi anggota polri yang sudah pensiun akan di datakan kembali harapannya kami dari pihak KPU mohon kerjasamanya sehingga prosesnya berjalan dengan baik

Ketua Bawaslu Kota Pematangsiantar, NANANG WAHYUDI HARAHAP, S.Sos menyampaikan Pihak Bawaslu sudah melaksanakan program Verifikasi data, abdeting data pemilih, dan kegiatan lainnya, dari Bawaslu meminta kerjasamanya seperti pengamanan yang melibatkan personil Polres Pematangsiantar. ,

 

Kasat Reskrim AKP Banuaran Manurung SH menyampaikan kegiatan ini mengawali untuk itu kedepan pasti banyak permasalan, secara garis besarnya membagun komunikasi, membangun kerjasama dan koordinasi demi mencapai persepsi yang sama, dari KPU dan Bawaslu pasti ada PKPU dan peraturan bawaslu, masalah data agar di validkan melalui data dari tingkat atas.

 

Kami berharap adanya tembusan peraturan peraturan yang baru sehingga kami dari pihak Polri memahami, untuk masalah sentral gakumdu agar dipastikan dan mulai hari ini kelengkapan fasilitas agar difikirkandifikirkan dan apa bila ada permasalahan agar kita duduk bersama untuk menyelesaikannya dengan membuat suatu kepastian demi lancarnya pemilu.

 

Tidak ketinggalan Kasat Intel AKP ARIFIN PAKPAHAN menyampaikan dengan harapan nantinya dalam pelaksanaan tahapan agar kita tetap koordinasi, komikasi dan kolaborasi tentang data yang valid,demi lancarnya pemilu sesuai dengan harapan kita.